logo blog
Selamat Datang Di Blog ANU
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ANU,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

CARA MENGGABUNGKAN 2 GAMBAR DI PHOTOSHOP



Assalamualaikum wr. Wb….

Pemirsa blog ane di manapun anda berada…….
Ane akan kembali post tentang trik sotosop. Sotosop, eh photoshop ini merupakan salah satu aplikasi edit foto paling lengkap yang pernah ane temui. Ribuan trik, ribuan cara, foto ente bisa jadi berubah seperti yang ente mau….walaupun hanya trik sederhana seperti menggabungkan 2 gambar seperti ini….


Langsung saja kita lanjoott…….

 
1.     Siapkan 2 gambar(boleh sih lebih), 1 sebagai background dan 1 lagi sebagai objek…seperti ane,, foto ane jadi objek en pemandangan jadi background.














2.     Pilih Move Tool (atau tekan V di keyboard) . dan seret (drag and drop) gambar objek ke gambar background, seperti contoh berikut.

 












3.     Agar sesuai dengan ukuran gambar objek, kita Crop gambar objek yang sudah di seret ke gambar background dengan cara pilih Crop Tool (atau tekan C di keyboard), lalu paskan dengan ukuran gambar objek, dan klik tanda checklist di kanan atas









4.     Nah, disinilah bagian finally nya,,, untuk membuatnya lebih artistik,, pilih Eraser Tool (atau tekan E pada keyboard),,,dan kurangi Opacity nya jadi 50% (atau sesuka ente,,ini bertujuan agar menghapus gambar dengan halus),,juga besar kan ukuran Brush nya,,(kalo ane sekalian gede biar cepet nghapusnya)














5.     Mulailah hapus gambar dengan eraser tool secara perlahan,,,harus merata ke seluruh gambar,, kalo kurang tipis,,,tinggal di tambahi atau dikurangi Opacity nya lagi














6.     Dan ,,jreeeng,,dari gambar yang biasa2 saja,,jadi gambar yang lebih artistik,,















Demikian dulu post kali ini ,,,,kemahiran di sotosop ini bergantung pada keseringan ente berlatih dan bereksperimen,,, jadi,, selamat mencoba…!!
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Nothing's Impossible - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger