logo blog
Selamat Datang Di Blog ANU
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ANU,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Deep Web, The Internet Underground

Assalamu'alaikum Wr Wb...
Janganlah lupa bersyukur kepada Allah Swt karena hanya dengan rahmat-Nya lah mata ente masih bisa membaca tulisan ini...

Kali ini ane ingin membahas tentang sesuatu yang belum lama ini ane temui, dan langsung mencuri perhatian ane, yaitu Deep Web.

Apa itu Deep Web?
Sejauh yang ane tau saat ini, Deep Web adalah jaringan internet yang tidak terdeteksi oleh mesin2 pencari seperti Google, Bing, Dll. Kenapa tidak bisa terdeteksi? karena konten-konten di dalamnya bersifat Rahasia, dan bukan untuk Konsumsi umum.
Selama ini, kita menggunakan istilah "Surfing" (Berselancar) dalam menjelajah internet. Nah, kalo internetan biasa Surfing, Deep Web lebih pantas disebut "Diving" (menyelam). Untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini



Bagaimana? sudah tergambar? waktu melihat gambar ini. ane baru sadar ternyata masih sangat banyak yang belum ane tau di dunia internet ini.

Lebih jauh, sebenarnya apa saja isi Deep Web?

Jumlah situs yang tergolong deep web konon jumlahnya sangat banyak. berdasarkan kajian Universitas California pada tahun 2001 ,jumlah konten deep web sebesar 7,500 terabytes. Kemudian pada tahun 2004 diperkirakan terdapat kurang lebih 300,000 situs yang tergolong deep web.
Ukuran Deep Web berdasarkan ekstrapolasi yang dilakukan oleh Universitas California, Berkeley pada tahun 2001, memperkirakan bahwa Deep Web memiliki ukuran sekitar 7,5 Petabita. Ukuran yang lebih akurat disebutkan dalam penelitian yang dilakukan oleh He, et al. (2003) mendeteksi sekitar 300.000 situs Deep Web yang ada di seluruh Web pada tahun 2004, dan menurut Shestakov, sekitar 14.000 situs Deep Web berada di bagian web Rusia pada tahun 2006

Menurut para ahli, sebagian besar konten deep web berisi tentang database-database dari hasil penelitian/riset yang dilakukan oleh lembaga-lembaga akademis dan lembaga-lembaga pemerintahan serta situs-situs pribadi. Ini mungkin salah satu penyebab “hidden” nya situs-situs pada deep web karena memang bukan untuk konsumsi umum.
Tapi, ada bagian deep web yang disana terdapat situs-situs yang tidak biasa. Misalnya situs tempat jual-beli narkoba, pornografi ilegal, jasa pembunuh bayaran, eksperimen-eksperimen ilegal pada manusia, jasa hacking, serta penjualan informasi kartu kredit. Bahkan banyak terdapat forum-forum psikopat, pembunuh, hacker dan lain-lain.

Lebih jauh lagi, Mitosnya ada bagian dari deep web ini yang sangat-sangat dalam,sehingga diperlukan cara-cara khusus serta hanya orang-orang tertentu yang dapet mengaksesnya, yang dinamakan Marianas web (diambil dari palung mariana, titik terdalam di bumi). Isi dari situs-situs mariana trench konon adalah data-data yang paling rahasia dari umat manusia.

Berikut ini beberapa contoh situs-situs Deep Web :

 1. Situs pembelian Narkoba online


2. Situs Eksperimen manusia


Mau yang lebih detail lagi..? berikut ini adalah artikel yang ane ambil dari facebook creepy pasta indonesia yang ditranslate dari deep web tentang Lolita Sex Slave Toy, yaitu eksperimen terhadap perempuan yang dijadikan budak sex. Sebelum membaca, siapkan mental ente, karena tulisan ini mengganggu. Kalo ndak mau baca, langsung scroll aja ke bawah.

Karena kepanjangan, baca aja tentang Lolita Sex Slav Toy di sini

Tulisan diatas adalah salah satu contoh kecil dari kengerian Deep Web. Lalu, bagaimana cara kita masuk ke Deep Web?
Salah satu cara yang paling aman bagi pemula seperti kita ini adalah menggunakan TOR browser.
Apa itu TOR Browser?
 TOR adalah singkatan dari The Onion Router. Sebuah Web Browser yang akan mengubah proxy internet sesuai dengan website yang dituju. Namun itu akan memperlambat akses ke web tersebut. Jadi disarankan koneksinya kencang dan stabil. Tampilan Pengguna (UI) TOR sangat mirip dengan Mozilla Firefox.

Menurut sumber yang ane lihat, cara menggunakannya pun mudah, Install saja seperti ente menginstall Web Browser pada umumnya, dan jalankan. Tapi menurut situs resmi TOR, ada beberapa ketentuan sebelum menggunakan TOR browser ini, diantaranya : Jangan menggunakan torrent, Jangan mengaktifkan atau menginstal plugin browser, Menggunakan website versi HTTPS,
Jangan membuka file yang diunduh melalui Tor saat online, dan ada yang lainnya.

Tertarik untuk menjelajahi Deep Web? ente bisa download TOR browser di situs resminya  di sini 
. Jujur sih ane sendiri belum pernah coba menjelajahinya, masih belum berani, takut kena trace sama hacker atau psikopat-psikopat, kemudian diincer, kan serem :D.

Saran jika ente ingin menjelajahi Deep Web, waspada dan hati-hati, serta siapkan mental anda. Ibarat kita Surfing di laut bagian atas kan enak tuh, angin, ombak yang indah. Tetapi beda kan kalo kita Diving, apalagi ke tempat yang dalam. Tekanan air, makhluk2 laut dalam, hiu, dan lain lain. Begitulah ibaratnya...jangan sembarang komentar, download, apalagi menyalah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Salah-salah, ente bisa kena seperti bayangan ane tadi, kena trace psikopat, atau malah ditangkep FBI, hahaha

Demikianlah artikel ane tentang Deep Web ini, semoga bisa bermanfaat dan varokah.
Wassalamu'alaikum Wr Wb..

Disadur dari berbagai sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Deep_Web
https://www.torproject.org/download/download
https://www.facebook.com/CreepypastaIndonesia/posts/802401209841985:0
http://www.kaskus.co.id/thread/527b6401becb174d0a000000/quotdeep-webquot-the-real-internet-undeground
http://afendirvp.pun.bz/deep-web-underground-internet-dan-cara-a.xhtml


Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

1 komentar:

Bang kalau bisa tolong share modul lagi dong, kalau bisa mah modul yang ngebahas java ^^

Balas

Copyright © 2013. Nothing's Impossible - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger