logo blog
Selamat Datang Di Blog ANU
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ANU,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Memilih Wanita Idaman

Assalamu'alaikum wr. wb...

Pemirsa Blog ane yang nyata maupun yang ghoib..

Saat ini ane ingin nge-post salah satu dari sekian banyak ilmu yang saya dapatkan di Pondok Pesantren.(walaupun ndak semua inget sih..hahaha)

Berbicara wanita idaman (tentunya artikel ini di khusus kan buat pria ya, kalau wanita ndak usah lagi milih wanita idaman), para pria pasti sudah punya kriteria masing-masing (termasuk ane tentunya). Tapi setidaknya, sebagai Muslim, harus ada patokan dalam kriteria Wanita Idaman.

berikut ini patokan standar muslim kriteria Wanita Idaman yang ane dapat dari guru ane,,

1. Pilih wanita yang kuat agamanya
Ini adalah aspek paling penting dalam memilih wanita idaman. Suami adalah penanggung jawab Istri dan Anak. Istri yang sholehah akan menuntun kita ke Surga-Nya Allah swt,, sebaliknya, Istri yang tidak sholehah akan menuntun kita ke Neraka.

2. BIBIT
Yang dimaksud di sini adalah Nasob (Keturunan) si wanita. bukan bibit sawit, bibit mangga atau sejenisnya. Jika ada keturunannya sudah baik, Insya Allah anak nya pun baik.Begitupun sebaliknya, jika keturunannya jelek, perlu diwaspadai. Contoh anak nya Kyai / Ustadz. Karena orang tua lah yang pertama membentuk kepribadian anak.Seperti kata pepatah "Buah tak jatuh jauh dari pohonnya".

3.BOBOT
Yang dimaksud di sini adalah Wawasan si wanita. Bukan berat badannya. Wanita dengan wawasan luas akan menuntun kita ke kehidupan yang makmur. Jika salah, istri mengingatkan, Jika kita tidak tahu, Istri memberi tahu. Perfect lah...\

4.BEBET
Yang terakhir adalah bebet (hartanya). Tapi menurut ane sih ini ndak terlalu penting. sudah tugas kita para lelaki untuk menafkahi dan membahagiakan istri kan..? yah, mungkin di sini maksudnya agar hidup kita lebih terjamin dengan memilih wanita ber-bebet. Tapi sekali lagi, ini ndak terlalu penting.

Demikianlah post kali ini. Catatan Buat lelaki maupun wanita = jika anda ingin jodoh yang baik, perbaiki anda dahulu. Karena Allah SWT akan mempertemukan kita dengan jodoh yang sesuai dengan kita.

semoga barokah dan bermanfaat....

Wassalamu'alaikum wr. wb

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Nothing's Impossible - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger