logo blog
Selamat Datang Di Blog ANU
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ANU,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

CARA MUDAH MENGUASAI BAHASA INGGRIS


Assalamu'alaikum wr. wb

pemirsa blog ane yang nyata maupun yang gaib...

kali ini abang (hah?) pengin berbagi tips tentang tips-tips mudah menguasai Bahasa Inggris. Yah, sebenarnya ane juga masih dalam tahap belajar,, cuma ane heran aja, kok bisa bnyak orang yang menganggap bahasa inggris itu "momok/hantu/setan/pelacur(hah?)" . padahal menurut ane, Bahasa Inggris itu sangat menyenangkan, kenapa? berikut ane ksih alasannya

1. di kalangan cewek, rata2 cwok yang bisa Bahasa Inggris itu adalah ''idaman''. kalau nggombal2 sama cewek pake b.inggris ,,wah,, bisa klepek2 kaya ikan kakap kena pancing. Cocuwiiiit.....haha

2. kadang bisa  ber-Bahasa Inggris menimbulkan kebanggaan tersendiri, saat kumpul2 sama temen, ada teks/cerita yang berbahasa inggris, kita sendiri yang tau artinya. temen2 yang lain pada bengong kaya ikan arwana belum di kasi makan.

3. orang yang bisa ber-Bahasa Inggris itu mempunyai kelas tersendiri di mata siswa & guru. di anggep pinter lah, di panggil2 "mister" lah

4. terlebih kalo ulangan...wah, nyantai deh,,,,baca soal tu kyak baca cerita.  sedangkan tmen2 lain pada menggaruk2 kepalanya yang tidak gatal.

dan banyak lagi,,,,pkoknya seru dah,,,nah,,,kalau mau tahu, berikut ini tips mudah dan menyenangkan ga pake repot untuk menguasai bahasa inggris..

1. Sukai musik barat.
Contohnya ane, sangat sangat en sangat suka dengan musik2 pop punk & punk rock barat, seperti Green Day & Simple Plan. selain lagunya enak2 dan asyik2, tanpa sadar kita sudah belajar bahasa inggris secara tidak langsung. Ane, kalo dah demen banget ame tu lagu, ane cari liriknya di mbah google, ane hapalin, dan ane usaha terjemahin, pengen tau , maksud lagu ini apa gitu... Cara ini terbukti cukup efektif, tanpa perlu membaca buku tebal, jika ente sudah hapal tu lagu, secara tidak sadar ente udah melatih kemampuan Listening dan Speaking ente.

2. Nonton Film Barat
Walaupun ada sisi negatifnya, nonton film barat juga cukup efektif dalam andil membangun kemampuan kita di Bahasa Inggris. dengan nonton Film Barat yang ada subtitle indonesianya,
kita jadi banyak tahu bahasa2 apa saja yang sering digunakan dalam percakapan. contoh : What's up , man..?, What you gonna do..? are you okay? we gonna die...!! prepare yourslef..! dan banyak lagi yang bisa kita ambil.
cuma ya,Film Barat yang di tonton jangan cuma adegan HOT nya aja,,,,hahahaha,,,ambil sisi positif nya, sobat.....

3.Sering Praktek Speaking
walau sedikit2,,,cobalah mulai praktek speaking sederhana sama temen,ato siapa aja. lagi papasan gitu,,mulailah kalimat sederhana seperti "Good Morning" , "Hello Bro..". tapi ya kira2 ya,,, jangan mbok2 sayuran ato mbok2 jamu ente omongin Good Morning,,,ntar pasti di jawab "ndak jualan marning le,,,,"

4. Baca Cerita Berbahasa Inggris
Ane kan notabene emang suka membaca, mulai dari majalah hingga bungkus martabak.
dan dulu..waktu smp, ane ktmu ma cerita yang berbahasa inggris (ane lupa ceritanya apa).karena seprtinya cerita bagus,bermodal kamus, ane berusaha terjemahin satu demi satu kata-katanya. walaupaun ndak semua, tapi maksudlah, ni cerita nyeritain apaan, eh ndilalah (ni bukan bahasa inggris lho) besoknya ulangan bahasa inggris tentang cerita, dan ceritanya persis dengan yang ane baca. wah,, pucuk dicinta semut pun tiba (korban iklan teh pucuk harum)...selain kosakata kita bertambah, pengetahuan tentang tenses pun bertambah...



Demikian dulu Tips mudah menguasai bahasa inggris, semoga barokah dan manfaat... amin..


Wassalamu'alaikum wr. wb





Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Nothing's Impossible - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger